Pembinaan Statistik Sektoral BPS Kota Metro 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Metro Municipality

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

How do #SahabatData perceive the quality of our data and services? Let's fill in the 2024 Data Satisfaction Survey!

Metro Municipality Inflation on June 2024 : 0.09 percent (m-t-m); 0.64 percent (y-t-d); "Download BRS here"

Pembinaan Statistik Sektoral BPS Kota Metro 2024

Pembinaan Statistik Sektoral BPS Kota Metro 2024

February 13, 2024 | BPS Activities


Hari ini Selasa 13 Februari 2024, BPS Kota Metro mengadakan kegiatan pembinaan statistik sektoral dengan tema  "Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral  2024”.

Bertempat di aula kantor BPS Kota Metro, pembinaan dihadiri oleh Wali Data Metro Dinas Kominfo,  juga tim Pembina Data dari BPS Kota Metro, dan empat OPD terdiri dari dua OPD yang tahun lalu menjadi lokus penilaian EPSS dan dua OPD yang akan diberikan pembinaan secara intensif terkait implementasi statistik sektoral di lingkungan kerjanya.

 

Dalam sambutannya Kepala BPS Kota Metro, Wintarti Dyah Indriani menekankan agar

Tidak hanya BPS saja yang menghasilkan statistik, juga instansi pemerintah lainnya juga mempunyai peran sebagai penyelenggara statistik sektoral seperti tertuang dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.

Dengan adanya pertemuan ini semoga forum Satu Data Kota Metro dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan pencapaian yang lebih maksimal dari capaian tahun lalu, terutama dari hasil evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS).

 

Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti pembinaan juga berharap adanya peningkatan capaian ditahun ini, dan bersedia mendukung setiap kegiatan perstatistikan di Kota Metro.

 

Arum Purbowati sebagai Narasumber dari tim Pembina Statistik sektoral menyampaikan paparan mengenai evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS) Tahun 2023 dan rencana kegiatan Pembangunan Satu Data Indonesia di Kota Metro untuk tahun 2024.

 

Kegiatan pembinaan statistic sektoral ini disepakati akan dilakukan secara berkelanjutan dan saling memberi dukungan dengan siap menjadi tuan rumah pada kegiatan pembinaan berikutnya. Semoga kerja-kerja Forum Satu Data Kota Metro di sepanjang tahun 2024 dapat terealisasi dan dapat memperoleh capaian-capaian yang maksimal.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia